Gubernur Maluku Utara Kunjungi Kota Tidore Kepulauan

:


Oleh mctidore, Selasa, 6 Februari 2018 | 09:25 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Tidore, InfoPublik - Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc, Senin Pagi,  (5/1) bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kota Tidore Kepulauan.

Kunjungan Kerja ini dalam rangka Peresmian Kapal Penyeberangan Lintas Bastiong Rum dan Bastiong Sofifi KMP Aeng Mas I, KMP Permata Lestari V, KMP Kayong Utara dan Penyerahan Bantuan Langsung Sumber Dana APBD dan APBN Tahun 2017 dan 2018 Kepada Masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang dipusatkan di Pelabuhan Fery, Kelurahan Rum, Tidore Utara.

Gubernur didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Maluku Utara Ibu. Hj. Faoniah Kasuba dan Sejumlah Pimpinan SKPD terkait Propinsi Maluku Utara, bersama rombongan tiba di pelabuhan speed rum pukul 10:00 WIT, disambut langsung Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, MH, Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Sekretaris Daerah, Forkopimda dan SKPD terkait begitu tiba di Tidore, langsung menuju ke Pelabuhan Fery, Rum.

Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerja sama Pemerintah Kota dengan PT. Atosim Lampung Pelayaran (ALP) dengan peresmian ini semoga kapal-kapal ini bisa berlayar dengan baik sehingga membantu masyarakat dalam beraktifitas dengan baik dan tidak ada halangan.

Sementara Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim, dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemda dan masyarakat berterima kasih dan atas peresmian kapal penyeberangan dan bantuan langsung kepada masyarakat, ini menunjukkan adanya sebuah komitmen kepemimpinan yang kuat dari seorang Gubernur kepada rakyatnya.

“Semoga dengan ini makin mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah, meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pembangunan infrastruktur di masa datang semakin terus ditingkatkan baik oleh pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah kabupaten dan kota di Maluku Utara”, lanjut Ali.

Direktur Utama PT. Atosim Lampung Pelayaran, Ryan Bernandus, mengatakan bahwa PT. Atosim Lampung Pelayaran (ALP) merupakan perusahaan lokal yang basisnya ada di Bandar Lampung bergerak di bidang pelayaran.

“Kami bertekad dan berkomitmen menjaga pelayaran yang kedepannya bisa menghubungkan antar satu pulau ke pulau lainnya di Maluku Utara dalam menunjang tol laut pemerintah serta membangun provinsi Maluku Utara dalam hal pelayaran transportasi yang nyaman dan lebih baik kedepannya untuk seluruh masyarakat di dalam provinsi Maluku Utara”, kata Ryan.

SKPD Provinsi Maluku Utara yang menyerahkan bantuan antara lain Dinas Pertanian menyerahkan Alsintan TA.2017 dan 2018, Dinas Kelautan dan Perikanan menyerahkan kendaraan bermotor dan penyimpanan ikan serta TP. PKK Provinsi Maluku Utara bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum menyerahkan bantuan bedah rumah di kelurahan Kalaodi atas nama Ibu Norma Ibrahim.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba kepada masing-masing penerima bantuan.

Setelah kegiatan peresmian kapal selesai, Gubernur Maluku Utara dalam kunjungan kerjanya melanjutkan kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Laboratorium Komputer dan Pengukuhan Sanggar “Dodia Gosimo” SMA Negeri 10 Tidore Kepulauan dan diakhiri dengan peninjauan Lokasi Bantuan Bedah Rumah di Keluarahan Kalaodi.(MC Tidore/Eyv).