HUT ke-39 BPPT, Angkat Tema Inovasi dan Layanan Teknologi untuk Indonesia

:


Oleh G. Suranto, Kamis, 15 Juni 2017 | 21:35 WIB - Redaktur: Juli - 927


Jakarta, InfoPublik – Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi akan menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39, dengan mengangkat tema “Inovasi dan Layanan Teknolgi Untuk Indonesia”.

Sekretaris Utama BPPT Soni Solistia Wirawan mengatakan, tema itu menunjukkan bahwa BPPT sudah mulai mendapatkan kepercayaan-kepercayaan dari pemerintah.

“Kita dipercaya sebagai landasan, sebelum pemerintah mengeluarkan kebijakan-kebijakan terkait dengan teknologi, kita dilibatkan,” kata Sekretaris Utama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Soni Solistia Wirawan di Gedung BPPT, Jakarta, Kamis (15/6).

Disamping itu menurutnya, selain mendapat penugasan-penugasan dari pemerintah, BPPT juga telah mendapatkan kontrak-kontrak dari pihak swasta.

HUT ke-39 BPPT yang puncaknya akan digelar pada 21 Agustus mendatang, sebelumnya juga akan dilakukan rangkaian acara seperti olahraga, lomba - lomba yang berkaitan dengan BPPT, termasuk juga konservasi energi.

Ia menambahkan, untuk pameran teknologi akan disatukan dengan kegiatan RITECH EXPO 2017 dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) 2017 yang akan diselenggarakan di Makassar. “Jadi pada puncak HUT ke-39 BPPT di Jakarta, pameran teknologi ditiadakan,” paparnya.

Pameran teknologi BPPT yang akan ditampilkan dalam RITECH EXPO 2017 di Makasar  tersebut di antaranya, garam farmasi, ADS-B, dan lain sebagainya.