Apel Kebangsaan Pemuda Islam, Presiden Jokowi: Pemerintah Dukung Kemajuan Pemuda

:


Oleh R. Mustakim, Sabtu, 16 Desember 2017 | 22:24 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 443


Yogyakarta, Infopublik - Pemerintah selalu siap mendukung agar para pemuda meningkatkan kemampuan kewirausahaan, kreativitas dan inovasi serta daya saing untuk masuk ke dunia kerja.

Pesan ini secara khusus disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi inspektur upacara Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia yang diikuti kader Pemuda Muhammadiyah dan Gerakan Pemuda (GP) Anshor Nahdlatul Ulama, di kompleks Candi Prambanan, Sleman, Sabtu (16/12/2017).

Jokowi pun mengajak Pemuda Muhammadiyah dan GP Anshor untuk terus merawat persatuan dan kesatuan, menjaga kebhinnekaan, dan toleransi antar sesama.

Negara kita kata Presiden Jokowi merupakan sumber inspirasi bagi negara muslim dan negara Islam di dunia. “Sebagai negara besar, harus terus kita rawat, kita jaga, karena itulah membuat negara lain belajar dengan kita," katanya.

Tak lupa Presiden Jokowi meminta kepada Pemuda Muhammadiyah dan GP Anshor serta seluruh pemuda di Tanah Air agar senantiasa bersatu. Apel kebangsaan ini kata Jokowi, merupakan sejarah dan sebagai pemuda telah mencatatkan torehan sejarah baru bagi bangsa Indonesia.

Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia diikuti sekitar 20.000 kader Pemuda Muhammadiyah dan GP Anshor dijadwalkan berlangsung hingga Minggu (17/12/2017).

Seusai upacara pembukaan, Jokowi beserta Ketua PP Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dan Ketua Umum GP Anshor Yaqut Cholil Qoumas secara simbolis menyempatkan menanam pohon di lapangan Siwa, kompleks Candi Prambanan.