Tips Rossa Memilih Travel Umrah Aman

:


Oleh H. A. Azwar, Senin, 31 Oktober 2016 | 09:53 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 827


Jakarta, InfoPublik - Umrah merupakan sebuah perjalanan ibadah yang ditujukan untuk menambah pengetahuan umat Muslim mengenai dunia Islam serta sejarah Islam secara lebih dalam. Umrah juga bisa menambah tingkat keimanan seorang Muslim.

Bukan hanya itu, Umrah juga bisa menjadi sebuah alternatif lain bagi seorang yang hendak menunaikan Ibadah haji. Seperti diketahui, di Indonesia sendiri, seseorang memiliki waktu tunggu yang cukup lama jika ingin berangkat menunaikan Rukun Islam yang kelima ini.

Saat ini, perjalanan Umrah sering kali digabungkan dengan perjalanan ke negara lain, banyak juga biro perjalanan Umrah yang mem-bundling paket perjalanan Umrah plus berwisata ke tempat lainnya yang biasa disebut paket Umrah Plus.

Tentang tip umrah aman agar tidak tertipu, Penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani alias Rossa, mengungkapkan agar berhati-hati memilih travel atai biro perjalanan Umrah.

Harus hati-hati, ya, kalau mau pilih biro untuk perjalanan umrah. Harus dilihat dulu track recordnya seperti apa, bagaimana pendapat orang yang sudah pernah umrah sama mereka, ungkap Rossa ketika ditemui di sela-sela acara International Islamic Expo 2016 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (30/10).

Rossa menambahkan, hingga saat ini masih terdapat biro-biro perjalanan umrah yang melakukan penipuan. Selain itu, Rossa mengingatkan agar jamaah tidak berjalan-jalan sendirian di sana.

Di sana jangan jalan-jalan sendirian, harus ikut aturan dari bironya supaya nggak hilang. Nikmati saja ibadahnya, karena waktunya pendek, imbuhnya.

Terkait dengan berlangsungnya International Islamic Expo 2016, Rossa mengapresiasi. “Alhamdulillah ya, pameran ini bagus banget ya. Ada juga memamerkan penerbangan. Saya barusan jumpa dengan keponakan Raja Arab yang kebetulan mereka memiliki perusahaan yang besar dan indah. Saya rasa, sulit untuk menjumpai di pameran biasa selain di International Islamic Expo 2016 ini,” ucap Rossa.

Rossa juga mengaku, saat ini dirinya belum ingin melaksanakan ibadah haji. Pasalnya, Rossa ingin memberikan kesempatan bagi orang-orang lain yang belum pernah melakukan perjalanan tersebut.

Sementara itu, Rossa mengaku masih akan banyak melakukan ibadah umrah pada kemudian hari.

Rencana ibadah umrah sih, banyak yang menawari. Alhamdulillah. Tapi, kalau khusus ibadah haji, saya ngalah. Saya kasih kloternya ke orang yang belum pernah ngerasain, kata Rossa seraya menambahkan kalau umrah, sih, selalu pengin. Cuma, belum ketemu jadwalnya.

Terkait dengan travel Alia, Rossa berpendapat travel tersebut telah berpengalaman dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi calon jamaah umrah. “Alhamdullilah, saya dengan Travel Alia sudah seperti keluarga. Sudah 3 tahun bergabung,” tukas Rossa.