Dua Kecamatan Daratan Di Sumenep Masih Nol Persen Penyaluran Rastra

:


Oleh MC KAB SUMENEP, Kamis, 31 Mei 2018 | 18:03 WIB - Redaktur: Tobari - 322


Sumenep, InfoPublik - Sebanyak dua kecamatan daratan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yaitu Kecamatan Manding dan Batuan, hingga saat ini masih nol persen dalam penyaluran bantuan sosial beras sejahtera (Rastra). 

Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setkab Sumenep, Mustangin, mengatakan, dari 27 kecamatan, baik di wilayah daratan maupun kepulauan, masih ada dua kecamatan yang belum melakukan pendistribusian. 

Semuanya kecamatan di wilayah daratan. “Sampai sekarang tinggal dua kecamatan yang belum mendistribusikan, yaitu Manding dan Batuan,” kata Mustangin, Kamis (31/5). 

Ia mengaku, sudah berkomunikasi dengan Tim Rastra di tingkat kecamatan, menanyakan alasan jatah Rastra untuk kecamatan tersebut belum di distribusikan kepada masyarakat. “Kalau memang ada kendala, silakan disampaikan. Kami akan membantu mencarikan penyelesaian,” tuturnya.

Mustangin mengungkapkan, pihaknya terus mendesak kepada dua kecamatan yang belum melakukan pendistribusian agar melakukannya, supaya masyarakat khususnya para penerima manfaat, segera menerima haknya. 

“Ini kan menjelang Lebaran. Saya minta agar dua Kecamatan itu melakukan percepatan penyaluran. Sebetulnya sekarang kepala desa tidak ada alasan untuk tidak menyalurkan Rastra seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena sudah gratis,” katanya. ( Nita/Esha/Fer/toeb)