Jembatan Penghubung Desa Tanah Merah dan Kuala Enok Ambruk

:


Oleh MC PROV RIAU, Minggu, 20 Mei 2018 | 05:17 WIB - Redaktur: Tobari - 650


Pekanbaru, InfoPublik - Jembatan sepanjang 30 meter yang menghubungkan Desa Tanah Merah dan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (19/5) tadi siang ambruk.

Tidak ada korban jiwa. Namun faktor usia dan minimnya perawatan dinilai jadi penyebab, runtuhnya jembatan yang bangunannya berbahan dasar kayu tersebut.

"Tadi siang kejadiannya, pukul 12.30 WIB. Tidak ada korban jiwa. Jembatan ini jembatan lama, dari kayu," kata salah seorang staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indragiri Hilir, Anto, Sabtu (19/5).

Menurut Anto, Camat dan Lurah setempat sudah melakukan peninjauan ke lokasi ambruknya jembatan yang sudah berusia puluhan tahun tersebut. "Pak lurah, pak camat pak Kades juga sudah melihat. Tapi saya tidak tahu hasilnya," ujar Anto.

Anto menceritakan, jembatan yang ambruk ini secara fisik sepertinya kurang perawatan. Hal ini terbukti, permukaan lantai jembatan yang berlobang hanya ditutup seadanya.

"Memang kalau diluhat dari kondisi sepertinya kurang perawatan. Dasar bahan jembatan kayu, tapi atasnya itu lantainya disemen. Cuma yang berlobang ditutup pakai kayu aja," ungkap Anto lagi.(mcr/mtr/toeb)