Ubah Nasi Menjadi Kue Zaman Now

:


Oleh MC KOTA TANGERANG, Senin, 14 Mei 2018 | 11:19 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 3K


Tangerang, InfoPublik - Kuliner khas nusantara di Kota Tangerang tak pernah mati gaya, bermunculan inovasi baru yang dapat memanjakan lidah dan mata. Salah satunya, nasi kuning berbentuk unik menyerupai kue tart yang di beri nama floricala (flower, rice, cake, layer) yang dibuat sebuah usaha rumahan di Kelurahan Gendeng, Kota Tangerang Provinsi Banten.

Riyan, pemilik nasi kuning floricala mengatakan, usaha menengah kecil (UKM) bisa berpartisipasi dalam meningkatkan ekonomi di wilayahnya. "Saya iseng membuat nasi yang berbentuk kue dan banyak yang suka karena bentuknya unik. Saya juga pernah diundang ke salah satu televisi swasta," katanya, Minggu (13/5/2018).

Dikatakan Riyan, untuk membuat nasi kuning floricala memiliki cara yang beragam. Mulai dari ukuran cup cake kecil hingga ukuran nasi tumpeng pun tersedia. Bahan baku yang digunakan sama seperti nasi kuning pada umum yakni, ayam goreng suwir, kentang, telur, dan serundeng. Hal ini dapat memanjakan penggemar kuliner nusantara di Kota Tangerang dengan cita rasa yang lezat sekaligus autentik. “Oleh karena itu saya hadirkan beragam lauk-pauk tradisional,” tambahnya. (MCKotaTangerang/Vira)