Budaya Makan Ikan Dimulai Dari Keluarga

:


Oleh MC Kota Padang, Kamis, 8 Maret 2018 | 15:04 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 406


Padang, InfoPublik - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padang, Eyviet Nazmar mengatakan, untuk membudayakan kebiasaan makan ikan harus dimulai dari lingkungan keluarga. Sebab lingkungan keluarga memiliki peran penting dalam mengajarkan kebiasaan makan ikan, terutama bagi anak-anak dan generasi muda, Kamis (8/3)

"Tidak dapat dipungkiri, jika generasi muda saat ini lebih senang dengan makanan siap saji. Cara seperti ini kuranglah baik," ujar Eviet Nazmar.

Namun, dengan berbagai macam dan ragam olahan ikan yang dimasak di lingkungan keluarga maka akan dapat menarik minat mereka untuk makan ikan. Pihaknya terus mensosialisasikan dan mengkampanyekan gemar makan ikan misalnya, dengan mengadakan lomba memasak makanan yang berasal dari berbagai olahan ikan. 

"Sehingga dengan demikian, diharapkan masyarakat akan tertarik untuk mengonsumsi ikan," kata Eviet lagi.

Menurut Eviet Nazmar, dengan membiasakan makan ikan generasi muda dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas, karena ikan memiliki kandungan protein yang tinggi, terutama bagi anak-anak dibutuhkan asupan protein yang cukup untuk menunjang tumbuh-kembangnya. (mcpadang/Tara/Noor).