Kemenkes Siapkan 32 Bus PP Untuk Karyawan Mudik

:


Oleh Putri, Kamis, 22 Juni 2017 | 13:50 WIB - Redaktur: Juli - 1K


Jakarta, InfoPublik - Dalam Program Mudik Bersama 1438 H/2017, Kementerian Kesehatan menyiapkan 32 armada bus (PP) untuk tujuan Pulau Jawa dan Sumatera.

Sekretaris Jenderal Kemenkes Untung Suseno Sutarjo mengatakan, program ini sudah berjalan selama lima tahun dan telah banyak kemajuan yang dicapai. Salah satunya jumlah armada bus yang tiap tahunnya bertambah.

"Tahun 2016 lalu armadanya ada 28, yaitu 18 bus mudik dan 10 bus balik. Sementara di 2017 ini bertambah jadi 32 armada, antara lain 22 bus mudik dan 10 bus balik," kata Untung, saat mendamping Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dalam acara pelepasan rombongan mudik Kemenkes, di Jakarta, Kamis (22/6).

Untung melanjutkan bahwa seluruh pengemudi dan kondektur sudah diperiksa kesehatannya melalui pemeriksaan darah dan urine. Sebelum berangkat juga sudah melakukan senam peregangan.

Adapun jurusan bus mudik dan bus balik dalam Program Mudik Bersama Kementerian Kesehatan tahun 1438 H/2017 M antara lain Purworejo (PP), Yogyakarta (PP), Solo (PP), Surabaya (PP), Lampung (PP), Palembang, dan Padang.

Program ini bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam hal mengurangi kemacetan dan menurunkan risiko kecelakaan. Juga memberikan manfaat secara ekonomis terutama untuk pegawai Kemenkes.