DPRD Tetapkan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Banjar

:


Oleh MC Banjar, Rabu, 27 Januari 2016 | 16:52 WIB - Redaktur: Tobari - 978


Martapura, InfoPublik - DPRD Kabupaten Banjar menggelar rapat paripurna istimewa pengumuman hasil penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Banjar periode 2016-2021, serta pelantikan pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Banjar masa jabatan 2014-2019, Rabu (27/1).

Dalam rapat paripurna tersebut, Ketua DPRD Banjar H Rusli, yang didampingi Bupati Banjar H Rachmadi Kurdi serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar, menyatakan bahwa pasangan H Khalillurrahman dan H Saidi Mansyur sebagai pasangan terpilih hasil pemungutan suara Pilkada 9 Desember 2015.

"Pengumuman hasil penetapan oleh pihak dewan ini merupakan salah satu syarat administratif sebelum pasangan calon terpilih dilantik secara resmi nanti," kata Ketua DPRD saat memimpin rapat di ruang sidang utama.

Ketua DPRD Banjar dalam kesempatan ini juga melantik Nasrullah dan Hj Diah Mihatri Bidaniar sebagai pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Banjar masa Jabatan 2014-2019.

Nasrullah merupakan PAW dari partai PPP menggantikan H Saidi Mansyur yang maju sebagai Cawabup Banjar pada Pilkada Kabupaten Banjar 2015. Sedangkan Hj Diah Mihatri Bidaniar dari Partai PDIP menggantikan salah satu anggota DPRD yang telah meninggal dunia.

Pj Bupati Banjar dalam sambutannya  mengatakan, dengan dilantiknya Nasrullah dan Hj Diah Mihatri Bidaniar dapat melengkapi dan memberikan kontribusi bagi DPRD Kabupaten Banjar dalam melaksanakan fungsi, hak dan kewajiban yang diamanahkan oleh undang-undang.

“Secara kongkrit, kita menyadari eksekutif dan legislatif harus saling mendukung dan memberi makna bagi kelangsungan kegiatan pemerintahan dan pembangunan di daerah Banjar tercinta ini,” ucap Rachmadi Kurdi.

Rachmadi pun menyampaikan ucapan selamat disertai doa dan harapan agar kedua calon terpilih yang menjabat untuk periode 2016-2021 ini setelah diambil sumpah nantinya dapat menjalankan tugas secara maksimal.

”Semoga dengan moment ini menjadi pemicu semangat kita untuk selalu bergandengan tangan menuju masa depan Kabupaten Banjar yang lebih baik lagi,” katanya.

Menanggapi hal itu, H Khalilurrahman didampingi H Saidi Mansyur dalam sambutannya mengatakan semoga nanti di masa jabatannya, DPRD serta seluruh jajaran yang terkait dapat mendukung sepenuhnya visi dan misi yang akan dilaksanakan.

”Dengan ini nantinya kita harus berikan perhatian yang lebih kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Banjar, khususnya masyarakat yang ada di pedesaan agar kesejahteraan masyarakat dapat merata”, ungkap H Khalillurahaman. (hev/puz/toeb)