Tangerang, InfoPublik- Polresta Tangerang menggelar upacara peringati HUT Bhayangkara ke-72 di Lapangan Maulana Yudhanegara, Pemkab Tangerang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol H.M. Sabilul Alif dalam keteranganya, Rabu (11/7) menjelaskan, memperingati hari kelahiran bukan sekadar perayaan. Memperingati adalah cara merefleksi diri untuk menancapkan tekad menjadi lebih baik lagi. "Ada nilai dan semangat dalam upacara HUT Bhayangkara ke-72 Lapangan Maulana Yudhanegara, Pemkab Tangerang. Yaitu memaknai lebih dalam seraya memberi hormat pada jiwa ksatria Bhayangkara yang telah lebih mendahului kita," kata Sabilul.

Dalam upacara, Sabilul membacakan amanat dari Presiden RI Bapak Joko Widodo. Amanat yang pada intinya, apresiasi kepada Polri sekaligus seruan agar Polri mengokohkan pengabdian untuk negeri. Upacara juga diisi tampilan Marching Band dari siswa STPI Curug.

Para calon penerbang itu dengan atraktif dan harmoni memainkan instrumen musik. Usai upacara, pihaknya juga melaksanakan syukuran di Gedung Serba Guna. Syukuran bentuk terima kasih kepada Tuhan karena masih memberikan kekuatan kepada Polri untuk tetap menampilkan jati diri sebagai pelindung negeri.

"Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan Pemkab Tangerang, unsur TNI, serta semua pihak yang selalu mendukung dan mendoakan langkah-langkah Polri," tuturnya.