Jakarta, InfoPublik - Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol H.M. Sabilul Alif mengisi materi di acara Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang.

Rapat yang berlangsung di Pendopo Bupati ini, juga membahas isu-isu yang saat ini beredar di masyarakat. Dalam rapat tersebut, Sabilul menyampaikan mengenai rentetan aksi radikalisme, terorisme dan intoleransi yang terjadi di Indonesia.

"Dalam skala lokal, disampaikan beberapa peristiwa yang menjurus intoleran serta terkait isu akan adanya penyerangan kepada ulama. Dalam penyampaian itu, diharapkan, para tokoh agama dan masyarakat mendapat gambaran mengenai situasi yang harus sama sama disikapi," kata dia dalam keterangannya, Selasa (13/2).

Guna memberikan rasa aman dan menjawab keresahan masyarakat, dia menjelaskan bahwa bhabinkamtibmas diperintahkan untuk menginap atau tidur di rumah kiai. "Hal itu selain upaya silaturahmi, juga sebagai upaya mencegah terjadinya aksi main hakim sendiri saat masyarakat menemukan hal yang mencurigakan," terang dia.

Dia berharap apa yang telah disampaikan bisa menetralisir isu dan keresahan masyarakat terutama para pemuka agama.