PSKB Jaksel Distribusikan 1.800 Boks Makanan Untuk Pengungsi Banjir

:


Oleh G. Suranto, Selasa, 6 Februari 2018 | 15:52 WIB - Redaktur: Juli - 387


Jakarta, InfoPublik – Banjir telah menggenangi beberapa titik di wilayah Jakarta Selatan sejak Senin (5/2) kemarin, dan mengakibatkan warga yang terdampak banjir harus mengungsi di sejumlah titik.

Berdasarkan data yang diterima oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, ada empat kelurahan yang terdapat adanya pengungsian, yaitu Kelurahan Pengadegan, Kelurahah Kebon Baru, dan Kelurahan Manggarai.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Mursidin menyampaikan Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang terdiri dari Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan telah mendistribusikan bantuan makanan siap saji.

“Pagi ini sudah didistribusikan makanan siap saji sebanyak 1.800 boks. Didistribusikan ke empat kelurahan yang ada pengungsinya itu,” kata Mursidin di Jakarta, Selasa (6/2).

Disebutkan, selama banjir terjadi, pihaknya siap siaga dengan mendirikan dapur umum yang membuat makanan siap saji. Hal ini sesuai dengan pesan gubernur agar menjalankan Operasi Siaga ibu kota untuk antisipasi warga yang terdampak banjir, membantu kebutuhan sandang dan pangan ketika warga harus mengungsi.

“Tim kami di lapangan juga selalu berkoordinasi dengan aparat agar segera merespon dengan cepat bantuan-bantuan terhadap para pengungsi,” ungkapnya.