Setda Tidore Hadiri Pelantikan Rektor Universitas Nuku

:


Oleh mctidore, Selasa, 23 Januari 2018 | 10:09 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Tidore, InfoPublik -  Asisten Setda Bidang Ekonomi dan Kesra, Muhammad Yasin menghadiri Pelantikan Rektor Universitas Nuku (UNNU) periode 2018-2022 bertempat di Aula kampus Nuku, Senin (22/1).

Sesuai Surat Keputusan Ketua Yayasan Pendidikan Nuku Tidore, Nomor : 001/SK/YPN/I/2018 tentang Penetapan, Pengangkatan Rektor Universitas Nuku Masa Bakti 2018-2022 maka ditetapkan Idris Sudin, SP, M.Si sebagai Rektor Universitas Nuku periode 2018-2022.

Dalam sambutannya, Muhammad Yasin menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak Idris Sudin, SP, M.Si yang resmi menjadi Rektor Universitas Nuku Periode 2018-2022. Semoga selanjutnya mampu membuat perubahan di Universitas ini, sehingga dapat menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas yang berguna bagi kemajuan pembangunan daerah.

“Untuk itu, Rektor periode 2018-2022 harus bekerja keras untuk menjadikan Universitas Nuku Tidore, sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang berkualitas dan  mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi lainnya di Indonesia. Dan untuk menuju kearah tersebut tidak hanya Rektor saja, namun segenap jajaran Civitas Akademika Universitas Nuku agar saling bahu-membahu bersama menumbuhkan kepercayaan bagi masyarakat luas bahwa Universitas Nuku institusi yang baik dan terpercaya”, ujarnya.

Sementara Koordinator KOPERTIS Wilayah XII Wilayah Maluku-Maluku Utara, DR. Muhammad Bugis, SE, M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak yayasan dan civitas akademik UNNU yang telah bekerjasama, bekerja cerdas selama ini sehingga UNNU pada saat ini berada pada peringkat ke-3 dari 44 PTS di Wilayah Provinsi XII dan berada pada cluster ke-4.

Muhammad Bugis juga berpesan kepada Rektor yang baru, dapat memimpin lembaga ini harus dengan berpedoman kepada ketentuan perundang-undangan yang berlaku agar lembaga ini menjadi lembaga yang besar, sebagaimana nama universitas yang menggunakan nama seorang pahlawan nasional, yaitu Sultan Nuku yang tersohor sampai ke benua Eropa.

Rektor Universitas Nuku periode 2018-2022, Idris Sudin, SP, M.Si mengatakan akan mengupayakan untuk mewujudkan UNNU sebagai lembaga terdepan dengan keluaran yang professional dan berdaya saing tentunya dengan dukungan dari civitas akademika, yayasan dan berbagai pihak serta bekerja dengan profesionalisme, integritas, sehingga visi optimisme ini dapat diwujudkan berbekal capaian perkembangan Universitas yang telah diraih sampai saat ini.

Turut hadir Forkopimda, mantan Rektor UNNU masa bakti 2014-2018, Hi. Husain Kasim, SH,MH, Ketua Yayasan Pendidikan Nuku Tidore, Ketua MUI Kota Tidore Kepulauan, Anggota DPRD, Pimpinan SKPD, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD.(MC.tidore/Eyv)