Natal dan Tahun Baru, Kapolri Beri Atensi Stabilisasi Harga Pangan di Jatim

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Senin, 11 Desember 2017 | 16:19 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 172


Surabaya, InfoPublik - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan atensi khusus terkait stabilisasi harga pangan, khususnya jelang Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang. Salah satunya untuk wilayah Jawa Timur (Jatim) yang menjadi lumbung pangan nasional.
 
Untuk itu, Kapolri meminta kepada Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin dan Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Awan Samodra agar mengawal stabilisasi harga mulai dari tingkat petani atau produsen hingga ke pasar atau sampai ke konsumen. Atensi serupa juga ditegaskan jenderal polisi bintang empat tersebut pada Pemerintah Provinsi Jawa Timur. 
 
Adapun perwakilan Pemprov Jatim yakni diwakili oleh dua orang pejabat eselon II. Keduanya adalah Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Arahan pada Kapolri disampaikan langsung melalui video confrence (vicon),  Senin (11/12).
 
"Lakukan langkah antisipasi kelangkaan dan kenaikan harga pangan menjelang libur panjang Hari Raya Natal dan Tahun Baru," tegas Kapolri melalui video conference. 
 
Ia berharap menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018 harga pangan dan industri agar tetap stabil. Hal itu dianggapnya penting agar masyarakat tidak resah dengan kelangkaan dan harga pangan yang tinggi menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.
 
Hadir pada giat ini yakni seluruh Pejabat Utama Polda Jatim di antaranya Irwasda Kombes Wahyu Hidayat, Karoops Kombes Heri Sitompul, Karo SDM Kombes Rastra Gunawan, Dir Reskrimsus Kombes Agus Santoso, Dir Reskrimum Kombes Agung Yudha, Kabid Propam Kombes Indra Jafar dan Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera. 
 
Pejabat lain yang juga hadir, yakni Kepala BPOM Provinsi Jatim, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jatim, Kepala Perum Bulog Divre Provinsi jatim, Kepala KPD KPPU Surabaya dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jatim.  (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr)