DPRD Jatim Siap Beri Tambahan Anggaran Untuk Antisipasi Bencana

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Selasa, 5 Desember 2017 | 09:22 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 314


Surabaya InfoPublik - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur siap memberikan bantuan tambahan anggaran untuk antisipasi bencana di Jatim. Hal ini dilakukan agar penanganan bencana di Jatim dapat tertangani dengan cepat dan tanggap.

Angggota DPRD Jatim, Agus Dono Wibawanto ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/12) mengatakan DPRD Jatim bersama pihak eksekutif  sejak awal telah membahas dan menganggarkan untuk bencana di Jatim selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya, karena di Jatim memiliki rawan titik bencana, yaitu mulai rawan longsor, hingga rawan banjir, rawan Tsunami, dan rawan bencana gunung meletus.

Maka itu, pihaknya mendorong agar pihak eksekutif segera membuat dan mengajukan surat ke DPRD Jatim untuk tambahan anggaran bencana tersebut, apabila pihak eksekutif saat ini mengalami kekurangan anggaran untuk menangani bencana. "Saat ini kami telah mendorong BPBD Jatim untuk mengantisipasi secepatnya terhadap penanganan bencana di Jatim, dan saat ini juga memiliki anggaran on call Rp 100 Miliar," ujarnya.

Pihaknya juga mengapresiasi langkah pemprov Jatim mengambil alih proses penanganan bencana di Pacitan. Dan saat ini telah diperpanjang masa tanggap bencana oleh provinsi.

Ia juga mengimbau dan meminta pihak swasta juga turut memberikan bantuan dengan mengeluarkan dana Corporate Social Responsibility kepada korban bencana di Pacitan.

"Kami berharap pihak swasta segera memberikan bantuannya, dan saat ini kami juga akan memberikan bantuan kepada korban bencana tersebut yang akan dikirim pada minggu depan lewat Bupati Pacitan," ujarnya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-Pca/Eyv)