Sabang, InfoPublik - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dijadwalkan akan membuka event nasional ke-9 "Sail Sabang 2017" di Sabang Provinsi Aceh, pada Sabtu (2/12).

"Dijadwalkan Bapak Wapres Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla 'landing' di Bandara Maimun Saleh, Sabang pukul 09:00 WIB dan langsung ke lokasi acara untuk membuka event Sail Sabang," kata Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Pemerintah Aceh Marwan Nusuf di Sabang.

Sail Sabang berlangsung sejak 28 November sampai 5 Desember 2017 mengangkat tema "Menuju Sabang Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia" dan acara puncak, 2 Desember 2017 di Pelabuhan CT-3 Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS).

Menurut Marwan, Wakil Presiden RI bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla tiba di Bandara Internasional Maimun Saleh, dan disambut oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf beserta Ibu Darwati A Gani serta unsur Forkompimda se-Provinsi Aceh. "Setelah membuka Sail Sabang Bapak Wapres dijadwalkan akan berkunjung ke KRI Bima Suci," katanya.

KRI Bima Suci bersama 94 taruna, 13 di antaranya taruni tiba di pulau terluar paling ujung barat Indonesia, Selasa (28/11) dan sandar di Pelabuhan CT-3 BPKS, Provinsi Aceh. "Kemudian Bapak Wapres juga dijadwalkan berkunjung ke Stand Sabang Wonderful Expo," tambahnya.

Wapres bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla pada hari yang sama sekitar pukul 13.00 WIB dari Bandara Internasional Maimun Saleh, Sabang akab lepas landas menuju Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta.