Korem 084/BJ Siapkan Dua Even Olahraga Sambut HUT TNI ke-72

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Selasa, 5 September 2017 | 14:40 WIB - Redaktur: Tobari - 263


Surabaya, InfoPublik – Hari TNI ke-72 akan diperingati pada tanggal 5 Oktober mendatang. Dalam menyambut HUT tersebut, jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya (BJ) tengah menyiapkan dua even olahraga yang cukup meriah pada bulan Oktober mendatang.

Kegiatan pertama adalah Road Bike Surabaya-Trowulan yang akan dilaksanakan 8 Oktober 2017. Lomba bersepeda itu dimulai dengan titik pemberangkatan yang berbeda dengan finish yang sama di Trowulan, Kab Mojokerto.

Even kedua, yakni Brawijaya Beach Night Run. Acara bakal digelar 21 Oktober 2017 dengan rute awal dan akhir di Pantai Kenjeran. Lomba lari tersebut akan dibagi menjadi tiga kategori, yakni lari 10 Km, 6 Km dan Family (keluarga).

Komandan Korem 084/BJ Kolonel M Zulkifli mengatakan, Road Bike Surabaya-Trowulan dan Brawijaya Beach Night Run akan diikuti banyak peserta. “Dua even lari dan bersepda ini diikuti jajaran anggota TNI, Polri, dan juga masyarakat umum,” ujarnya.

Guna menyiapkan kegiatan itu, ia juga mulai menyerahkan beberapa tugas kepada masing-masing perwira di jajaran Korem. Kolonel Zulkifli mengatakan, hal itu dilakukannya guna meminimalisir terjadinya kesalahan selama pelaksanaan kegiatan berlangsung.

“Kita berupaya mengantisipasi terjadinya kesalahan-kesalahan selama berlangsungnya kegiatan itu,” ungkap Zulkifli. Ia menambahkan, selama pelaksanaan kegiatan tersebut, seluruh prajurit di jajaran Korem 084/BJ diwajibkan untuk berpenampilan rapi dan mengutamakan kedisiplinan selama melaksanakan pengamanan.

“Seorang prajurit harus tampil rapi. Sebab, tampilan merupakan simbol dari kewibawaan seorang prajurit,” tegasnya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr/toeb)