PLN Distribusi Jatim Bantu Sarana Pendidikan PENS

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Kamis, 10 Agustus 2017 | 15:14 WIB - Redaktur: Tobari - 523


Surabaya,  InfoPublik - Mendukung kualitas pendidikan, PT PLN (Persero) Distribusi Jatim melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Rabu (9/8), dialnjutkan dengan penyerahan bantuan peralatan kelistrikkan dari PLN kepada PENS.

“Penandatanganan dilakukan kemarin, di kampus PENS,” kata Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jatim, Pinto Raharjo di kantornya Surabaya, Kamis (10/8).

Dikatakannya, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PLN Distribusi Jawa Timur berkomitmen penuh untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa. Selain melalui bidang ketenagalistrikkan, PLN juga banyak memberikan sumbangsih dalam sektor pendidikan.

“Kerjasama ini untuk melengkapi dan memperkuat sarana praktikum mahasiswa D3 khususnya yang berkaitan dengan materi distribusi tenaga listrik,” tuturnya.

Dalam kerjasama ini PLN menyerahkan material berupa trafo distribusi, cubicle set, gas CB, load break switch, recloser, automatic sectionalizer, fuse cut out, arrester, PHB-TR. PHB-TM, Tiang TM, Isolator TM , automatic meter reading, kwh meter prabayar 1 phasa, kwh meter 3 phasa dan kVARh.

“Setelah penandatanganan MoU, dilanjutkan penyerahan bantuan peralatan kelistrikkan dari PLN kepada PENS secara simbolis oleh Manajer Perencanaan PLN Distribusi Jatim M Risbudiharta, kepada Asisten Direktur I PENS, ST Dr Indra Adji Sulistijono M Eng. 

Dr Indra Adji Sulistijono mewakili PENS mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada PLN yang membantu mahasiswa untuk dapat mengalami dan melakukan pekerjaan di bidang distribusi tenaga listrik.

“Kesempatan ini tidak akan kami sia-siakan dan akan kami pergunakan sebaik-baiknya, agar lulusan PENS menjadi lulusan siap pakai di dunia kerja,” kata Indra.

Dirinya menambahkan, sarana peralatan ini punya dua tujuan, pertama sebagai sarana penelitian para dosen untuk jurnal penelitian serta untuk proyek akhir mahasiswa D3 PENS dengan PLN Distribusi Jawa Timur.

Sementara itu, M Risbudiharta mengungkapkan, bahwa seluruh peralatan kelistrikkan ini adalah investasi yang tidak ternilai untuk meningkatkan value mahasiswa sebagai SDM siap pakai.

“Semoga bisa membuat mahasiswa semakin akrab dengan peralatan ini, hingga nanti saat mereka terjun ke dunia kerja di bidang kelistrikkan. mahasiswa PENS bisa menjadi SDM siap pakai dengan kompetensi yang lebih dari yang lain,” tuturnya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-hjr/toeb)