Wakasad Tinjau Puslatpur AD Baturaja

:


Oleh Yudi Rahmat, Kamis, 10 Agustus 2017 | 09:54 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 2K


Jakarta, InfoPublik - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat  (Wakasad) Letjen TNI Hinsa Siburian, didampingi Komandan Komando Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dan Kodiklatad) Letjen TNI Agus Krismanto, meninjau kesiapan pelaksanaan  puncak Latihan Antar Kecabangan  TNI AD Tahun 2017 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Angkatan Darat di Baturaja Kabupaten Martapura Sumatera Selatan, Rabu (9/8).

Melalui siaran pers yang diterima InfoPublik, Kamis(9/8), Wakasad menyaksikan berbagai manuver tempur yang  melibatkan satuan-satuan Brigade Infanteri 6 Mekanis Kostrad dan  bantuan tembakan dari satuan bantuan tempur Kavaleri, Artileri Medan dan Artileri Pertahanan Udara  serta manuver tempur  helly-helly skuadron serbu dari Penerbad. “Laksanakan latihan ini dengan semangat, taktis serta tunjukan bahwa kalian adalah prajurit  Angkatan Darat yang terlatih dan profesional, perhatikan faktor keamanan dalam latihan,” ujar Wakasad.

Menurut Hinsa, pada peninjauan kesiapan puncak latihan antar kecabangan Angkatan Darat  Tahun 2017 ini telah dilaksanakan latihan  manuver serangan  satuan-satuan tempur dan satuan bantuan tempur meliputi Mobilasi udara  (Mobud) pasukan Infanteri dari helly Penerbad, Droping meriam Artileri medan menggunakan Helly (sling load),  penanganan tawanan serta serbuan pasukan Infanteri. Pada peninjauan ini dilaksanakan  drill tempur  penembakan menggunakan peluru tajam.

Dalam kesempatan tersebut Wakasad berharap para pelaku latihan untuk melaksanakan latihan dengan semangat dan profesionalitas masing-masing kecabangan  dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan ketelitian dalam berlatih. 

Dalam kesempatan tersebut Wakasad juga menyaksikan melalui tayangan videotron latihan antar kecabangan Angkatan Darat  tahun 2015 yang lalu sebagai bahan evaluasi dan perbaikan pada latihan antar kecabangan tahun 2017 ini.