Figur Ketua Berkarakter Bangsa Akan Perkuat Lembaga DPD

:


Oleh Tri Antoro, Sabtu, 27 Mei 2017 | 14:10 WIB - Redaktur: Juli - 364


Jakarta, InfoPublik - Sosok Ketua DPD harus memiliki karakter bangsa yang kuat, supaya mampu memperkuat eksistensi kinerja DPD dalam mensejahterakan masyarakat diseluruh pelosok negeri.

"Figur harus kuat, berkarakter mereka harus tampil setiap hari apa yang menjadi kepentingan daerah," ujar Mantan Ketua DPD RI Laode Ida di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (27/5).

Menurut dia, adanya karakter pemimpin yang kuat, tentunya akan berdampak positif pada pembangunan daerah karena secara sukarela memperjuangkan kepentingan daerah tanpa pamrih. Kemudian akan berpengaruh pada anggota DPD yang saat ini masing kurang maksimal dalam memperjuangkan kepentingan darahnya masing-masing. 

"Sampai hari ini masih protes, mereka datang ke Jakarta bukan untuk berkelahi tapi untuk memperjuangkan kepentingan daerahnya," kata Laode. 

Karakter Ketua DPD, lanjut Laode, diharapkan dapat disebarluaskan pada anggota DPD lainnya sehingga menginspirasi anggota lainnya untuk memperkuat lembaganya dengan melalui berbagai cara. "Memang ini harus dilakukan DPD tidak boleh menjadi kamar sepi," katanya.

Disisi lain, Laode menyarankan, adanya perebutan kekuasaan yang terjadi ditubuh DPD dapat dijadikan sebagai momentum kebangkitan lembaga perwakilan daerah itu menjadi lebih baik.

"Berilah kesempatan pada pimpinan saat ini untuk memperjuangkan warwah DPD, supaya mampu berbuat banyak pada masyarakat dalam negeri. Kepemimpinan Bang Oso harus diberi tempo apa yang jadi harapan masyarakat dan anggota harus diberi catatan," pungkasnya.