Tiga Peserta Bimtek Terpilih Sebagai Pembuat Berita Terbaik

:


Oleh Yudi Rahmat, Kamis, 27 April 2017 | 21:23 WIB - Redaktur: Juli - 847


Mataram, Infopublik -  Tiga peserta terpilih sebagai pembuat berita terbaik dalam Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Petugas Pengelola Media  Center yang diselenggarakan Direktorat Pengelolaan Media Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Tiga peserta terbaik yaitu pertama Asriany dari pengelola Media Center Humas Provinsi Gorontalo, Kedua Arman dari Diskominfo Kabupaten Halmahera Barat, Posisi Ketiga terbaik Abdullah dari Diskominfo Punawei Kepulauan. Selain itu juga diberikan penghargaan kepada penulis berita tercepat Pinkan dari Dinas Kominfo Kota Tomohon.

Menurut Direktur Pengelolaan Media Publik Sunaryo, terpilihnya tiga terbaik ini merupakan penilaian dari praktik lapangan yang dilakukan oleh narasumber wartawan senior Harian Media Indonesia yang cukup profesional.

"Saya berharap setelah kembali dari Bimtek ini masing-masing bisa mempraktikkan di lapangan," kata Sunaryo saat menutup Bimtek Jurnalistik Online di Kota Mataram, NTB, Kamis (27/4).

Sementara itu, Sabam Sinaga  wartawan senior Media Indonesia sebagai tim penilai penulisan berita jurnalistik online menilai tiga terbaik ini dari sisi angle penulisan berita dan kelengkapan lainnya seperti angle fotografi. "Namun bukan berarti peserta lain buruk dalam penulisan berita tapi pilihan yang terbaik hanya tiga orang," ungkapnya.

Dia juga menilai para peserta dari wilayah Timur begitu antusias dan semangat luar biasa selama pelatihan ini. "Peserta semangat dan antusias, kami yakin dan optimis infopublik.id dalam beritanya untuk publik akan lebih baik," katanya.