Taman Margasatwa Ragunan Dipadati Pengunjung

:


Oleh G. Suranto, Senin, 24 April 2017 | 19:47 WIB - Redaktur: Juli - 958


Jakarta, InfoPublik – Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan menjadi tempat wisata favorit tidak hanya bagi warga Jakarta, tetapi juga warga di luar Jakarta untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Hal itu seperti yang terlihat pada hari libur Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Senin (24/4). Puluhan ribu pengunjung memadati Taman Margasatwa Ragunan (TMR). Di sini pengunjung bisa melihat berbagai macam satwa dengan harga karcis masuk yang terjangkau yaitu untuk dewasa Rp4000 dan untuk anak-anak Rp3000.

Humas TMR Wahyudi Bambang menyampaikan, hingga pukul 15.00 WIB, data pengunjung TMR tercatat 42.101 orang, sedangkan kendaraan yang masuk membawa pengunjung sebanyak 40 bus, 3.458 kendaraan roda empat, 4.215 sepeda motor dan 83 sepeda.

“Hari ini memang masih masuk waktu libur panjang, akan tetapi pengunjung kemungkinan tidak seramai pada hari Minggu yang tercatat sekitar 50.600 pengunjung,” paparnya.

Meskipun demikian, lonjakan pengunjung pada hari libur diprediksi akan tetap terjadi. Kenaikan hari libur rata-rata tercatat 50 persen dibanding hari biasa.

Disebutkan, hari ini belum kelihatan melonjak, namun pengunjung yang datang diperkirakan akan seperti hari Minggu biasa, dan kemungkinan nanti jumlah pengunjung akan berubah.

Menurutnya, pengelola TMR telah mengantisipasi lonjakan pengunjung setiap kali memasuki hari libur. Selain pengamanan internal, pengelola juga dibantu dari kepolisian yang berjaga di sekitar pintu gerbang kedatangan.