Menpora Dukung PSSI Uji Coba Dengan Timnas Argentina

:


Oleh Astra Desita, Kamis, 16 Februari 2017 | 13:16 WIB - Redaktur: Juli - 589


Jakarta, InfoPublik - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyatakan mendukung langkah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang mengincar Timnas Argentina sebagai lawan uji coba.

Menurutnya, Kemenpora akan membantu jika ada dana. Sebelumnya, PSSI melalui Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI Hanif Thamrin, telah menjalin komunikasi dengan federasi sepakbola Indonesia Argentina, sekaligus bekerja sama dengan salah satu promotor di Indonesia.

Upaya ini dilakukan karena skuat  Garuda tidak akan berlaga di turnamen internasional, namun merek hanya akan melakukan sejumlah pertandingan uji coba resmi dalam kalender FIFA.

Oleh karena itu, PSSI membidik Lionel Messi dkk. untuk menjadi lawan Indonesia. Soal hal itu, Menpora pun sangat mendukung PSSI. "Boleh, wajib banget itu. Cari teman tanding itu cari yang punya pengalaman menang dan juga pengalaman juara. Masalah nanti akhirnya kalah itu urusan belakang. Kita punya mimpi yang sama ingin jadi yang terbaik," kata Menpora usai menyaksikan hasil hitung cepat Pilkada di kediamannya di Widya Chandra III Jakarta, Rabu (15/2/).

Menpora mengungkapkan, dukunga tidak hanya berupa moril tetapi juga pendanaan. "Kami sudah menyiapkan itu, tapi PSSI juga harus menyusun daftar kegiatan yang bisa disupport APBN, karena kami (Kemenpora) juga harus menyusun porsi anggaran, termasuk berapa untuk SEA Games ini," pungkasnya.