Menkop dan UKM Akan Kunjungi Kota Pekalongan

:


Oleh MC Kota Pekalongan, Jumat, 16 Desember 2016 | 16:58 WIB - Redaktur: Tobari - 683


Pekalongan, InfoPublik - Menteri Koperasi dan UKM RI AAGN Puspayoga dijadwalkan akan mengunjungi Kota Pekalongan Sabtu (17/12). Kunjungan Puspayoga itu guna  menghadiri puncak acara HUT Koperasi terbesar di Indonesia ke-43, yang berlangsung di halaman Pusdiklat Kospin JASA, Sabtu (17/12).

 “Rencana kehadiran Menkop dan UKM RI itu setelah kami mendapatkan kepastian dari kementerian jika Menteri Puspayoga bisa  hadir,” ungkap Ketua Panitia HUT Kospin JASA Guruh Irianto, Jum’at (16/12).

Menurut Guruh Irianto,  Menkop dan UKM RI akan melaunching ‘Koperasi  Sebagai Penyalur KUR’. Ini merupakan kebanggaan bagi aktivis koperasi, karena pada akhirnya dipercaya pemerintah untuk ikut mensukseskan program pro rakyat. Selain itu juga akan dilakukan peluncuran buku ‘Secangkir Kopi Andy’.

Lebih lanjut Guruh menjelaskan bahwa Puncak HUT Kospin Jasa ke 43 juga dilakukan pemberian penghargaan bagi para karyawan berprestasi, teladan dan yang telah mengabdi selama 25 tahun.

“Kami juga akan memberikan bea siswa bagi anak-anak karyawan yang mempunyai prestasi. Disamping itu kami juga melakukan pengundian Umroh bagi karyawan yang beruntung mendapatkannya,” ujar Guruh.

Dalam rangka peringatan HUT Kospin JASA itu juga, usai sholat Jumat, semua karyawan melakukan ziarah kubur ke makam  HA Zaky Arslan Djunaid, sosok pemimpin  yang mampu mengembangkan dan membesarkan  Kospin Jasa. Dilanjutkan setelah sholat Ashar, para karyawan ziarah kubur ke makam pendiri Kospin Jasa HA Djunaid.

“Kami mendoakan agar para pendiri dan yang telah berjasa kepada koperasi ini mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SAW, mengingat berkat pengorbanan dan perjuangan beliau-beliau banyak karyawan beserta keluarganya serta masyarakat yang merasakan benar manfaat hadirnya Kospin JASA,” katanya.

Tampak hadir pada acara ini Walikota Pekalongan Alf Arslan Djunaid, Wakil Walikota Saelany Mahfudz dan Ketua Kospin JASA Andi Arslan Djunaid. (MC/Diskominfo/AN Takari/toeb)