Indonesia - Australia Sepakati Perkuat Kerja Sama Bidang Pertahanan

:


Oleh Yudi Rahmat, Sabtu, 29 Oktober 2016 | 18:32 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 661


Jakarta, InfoPublik - Pemerintah Indonesia dan Australia menyepakati peningkatan dan memperkuat hubungan kerja sama  luar negeri dan bidang pertahanan.

"Kesepakatan peningkatan dan memperkuat kerja sama  kedua negera itu, terungkap dalam pertemuan tahunan (2 + 2 Dialogue) antara Menteri Luar Negeri bersama Menteri Pertahanan dari kedua negara untuk memperkuat hubungan kerja sama bilateral,” kata Menteri Pertahanan Ryamirzad Ryacudu di Nusa Dua Bali, Kamis (27/10).

Melalui keterangan tertulis yang diterima InfoPublik, Sabtu (29/10), Menteri Ryamizard, mengungkapkan peningkatan kerja sama bidang pertahanan itu diantaranya di bidang keamanan maritim, kerja sama kontra terorisme, kerja sama di bidang pasukan penjaga perdamaian, kerja sama industri pertahanan dan kerja sama di bidang keamanan cyber.

Dialog yang dilaksanakan untuk keempat kalinya tersebut dihadiri oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne dan Menteri Pertahanan Australia Julie Bishop. Sedangkan Menteri Luar Negeri Indonesia berhalangan hadir dan diwakili oleh Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Desra Percaya.