Pastikan Selalu Siap, Kepala Bakamla RI Inspeksi Alutsista di Manado

:


Oleh Yudi Rahmat, Jumat, 5 Agustus 2016 | 07:37 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 956


Jakarta, InfoPublik - Guna memastikan sumber daya yang dimiliki Bakamla RI baik dari sisi personel maupun sarana dan prasarana selalu dalam keadaan siap siaga mengamankan lautan Nusantara, Kepala Bakamla Laksamana Madya TNI Ari Soedewo melakukan inspeksi ke Zona Maritim Wilayah Tengah, kemarin.

Kepala Bakamla RI dalam inspeksi tersebut meminta seluruh personel menerapkan disiplin kerja yang tinggi dan dapat berkontribusi dengan maksimal. “Kita harus dapat mengubah pola pikir dari membenarkan yang biasa menjadi membiasakan yang benar,” ujar Ari melalui keterangan tertulis yang diterima InfoPublik, Kamis (4/8).

Diharapkan kinerja tinggi dapat diberikan untuk melayani masyarakat dengan menciptakan keadaan yang aman di laut.  Kabakamla  juga mengajak seluruh personelnya untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan berbagai instansi pemerintah untuk memudahkan dalam hal koordinasi.

Hal yang tak luput dari pemantauan Kepala Bakamla RI adalah alutsista yang terdapat di Zona Maritim Wilayah Tengah. Peralatan tersebut berupa radar, long range camera, automatic identification system (AIS), global maritime distress safety system (GMDSS),  serta kapal berukuran 48 meter yang berada di Pelabuhan Lantamal VIII. Kesemuanya dapat dipastikan dalam keadaan optimal.

Sebelumnya, rombongan Kepala Bakamla RI juga melakukan kunjungan ke Gubernur Sulawesi Utara. Rombongan dengan hangat diterima oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan turut hadir pula Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan jajarannya.

Dalam melakukan inspeksi tersebut, Kabakamla RI didampingi Plt Sestama Bakamla RI yang juga menjabat rangkap sebagai Deputi Informasi, Hukum dan Kerja Sama Eko Susilo Hadi, Kepala Biro Umum (Karoum) Bakamla RI Kolonel Laut (P) Suradi Agung Slamet yang diterima oleh Kepala Zona Maritim Tengah Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat beserta para pejabat di lingkungan Zona Maritim Wilayah Tengah.