Libur Lebaran 2016, Monas Jadi Daya Tarik Wisata Warga Jabodetabek

:


Oleh G. Suranto, Sabtu, 9 Juli 2016 | 19:01 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 1K


Jakarta, InfoPublik –  Momen libur Lebaran 2016 yang cukup panjang selalu dimanfaatkan warga Jakarta dan sekitarnya untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata yang menjadi favorit di Jakarta, dan salah satunya adalah Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Memasuki H+4 Lebaran, Sabtu (9/7) Monas dipadati pengunjug, baik dari Jakarta sendiri maupun dari Jabodetabek. Sejak pukul 09.00 WIB, diperkirakan sudah ada ribuan pengunjung yang memasuki kawasan Monas.

Dari informasi, petugas Monas melalui pengeras suara, bahwa sampai jam 10.00 WIB  tiket masuk ke Puncak Monas sudah ditutup karena sudah penuh, dan akan dibuka lagi pukul 19.00 WIB. Tiket yang tersedia hanya sampai Museum saja.

Dari pantauan InfoPublik, banyak pengunjung yang kecewa karena tidak bisa masuk ke puncak Monas, mereka rata-rata berasal dari Jabodetabek, seperti Rai, pengunjung dari Tangerang yang membawa keluarganya, ia mengaku baru pertama kali ke Monas ingin ke Puncak Monas,  begitu mendengar pengumuman tiket ke Puncak Monas sudah tutup mereka merasa kecewa, mereka pun memutuskan hanya masuk ke museum Monas saja.

Begitu juga Ahmad dari Depok, kemudian Ibu Rui dari Parung Panjang, dan Ruslan dari Bogor, mereka juga ingin masuk ke Puncak Monas, namun tiket ke Puncak Monas sudah ditutup.

Akhirnya mereka banyak yang duduk-duduk santai di bawah pepohonan rindang bersama keluarga, dan banyak yang mengambil foto selfie dengan latar belakang Tugu Monas.