Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Boven Digoel Di Lapangan Terbuka

:


Oleh MC Kab Boven Digoel, Jumat, 29 April 2016 | 19:52 WIB - Redaktur: Tobari - 2K


Boven Digoel, InfoPublik  – Gubernur Papua Lukas Enbembe melantik Benediktus Tambonop-Chaerul Anwar menjadi Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel periode 2016-2021, di lapangan Trikora-Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Jum’at (29/4), dengan disaksikan ribuan warga setempat.

Gubernur Papua Lukas Enembe dalam sambutannya mengatakan, pelantikan yang dilakukan merupakan momentum kebangkitan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat  untuk lebih baik lagi.

Sejak mantan Bupati Boven Digoel Yusak Yaluwo tersandung kasus, banyak permasalahan terjadi baik di lingkungan pemerintahan maupun kegiatan pembangunan lainnya.

“Oleh karenanya, saya minta agar kalian berdua harus memulai kembali untuk mengembalikan rasa kepercayaan masyarakat dalam lima tahun memimpin kabupaten ini,” pintanya.

Kalian berdua, disebutnya, masih muda dan tentu mempunyai semangat tinggi untuk membangun Kabupaten Boven Digoel ke depan. “Ya. Pak Beny Tambonop adalah orang pemerintahan dan tentunya sangat mengetahui tentang bagaimana menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan benar,” ujarnya.

Ditambahkan, pelayanan kepada orang asli Papua, harus benar-benar diperhatikan dengan baik. Hal-hal  sesuai visi-misi yang telah dikampanyekan,  agar dapat ditindaklanjuti, sehingga masyarakat tetap merasa percaya bahwa mereka juga diperhatikan.

Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop kepada sejumlah wartawan mengungkapkan, komitmen dirinya bersama Wakil Bupati Chaerul Anwar, adalah menggeser pembangunan ke kampung. Artinya fokus pembangunan lebih diarahkan kepada masyarakat di kampung-kampung.

Selama ini, katanya, pembangunan di kampung belum berjalan maksimal. Sehingga berbagai program, akan digeser ke kampung dan masyarakat merasakan dampak positifnya, terutama kesejahteraan dapat dirasakan. ( MC Boven Digoel/ Edy/toeb)