238 Personel TNI dan Polri Ikuti Rakornis POM TNI

:


Oleh Yudi Rahmat, Rabu, 24 Februari 2016 | 17:55 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 1K


Jakarta, InfoPublik - Sebanyak 238 personel TNI dari jajaran Polisi Militer TNI dan Propam Polda Mabes TNI, mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Polisi Militer (Rakornis POM) TNI tahun 2016.

Kegiatan rakornis dipusatkan di Aula Batalyon Infanteri 6/Marinir, Bumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (24/2).

238 personel jajaran Polisi Militer TNI dan Propam Polda Mabes TNI, ini terdiri dari 6 personel Mabes TNI, 10 personel POM TNI, 66 personel Pomad, 82 personel Pomal, 63 personel Pomau dan 11 personel Propam Polri.

Rakornis dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan.

Didit mengatakan Rakornis POM TNI adalah kegiatan yang sangat penting untuk lebih memantapkan sinergitas pelaksanaan pembinaan fungsi taktis dan teknis Kepolisian Militer di lingkungan TNI.

"Ini dimaksudkan agar dapat terwujudnya koordinasi dan kerjasama antara satuan Polisi Militer dan tegaknya supremasi hukum serta hak asasi manusia sebagai hal yang sangat perlu untuk segera ditindaklanjuti, sehingga dapat tercipta kondisi personel TNI yang taat hukum, memiliki loyalitas, moralitas, intergritas yang tinggi dan militan serta dalam rangka mewujudkan TNI yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat yang menjadi visi dan misi pimpinan TNI," katanya.

Melalui Rakornis POM TNI ini, diharapkan akan dapat ditemukan berbagai permasalahan penting yang dihadapi selama tahun anggaran 2015 untuk dijadikan bahan evaluasi dan dicarikan solusi terbaik yang paling mungkin, sehingga dapat dipedomani bersama untuk tahun seterusnya, dan dapat terciptanya sinkronisasi, harmonisasi serta koordinasi yang sinergis dalam pelaksanaan tugas di seluruh jajaran Polisi Militer TNI, terutama dengan instansi lain di luar TNI.

"Kami bangga Rakornis POM TNI kali ini dihadiri oleh para Dansat POM TNI, mulai dari tingkat Den POM Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara sampai ke Puspomad, Puspomal, Puspomau dan sekaligus dari Kepolisian RI,” kata Kasum TNI.