Basuki: Kemendagri Telah Selesai Evaluasi APBD DKI 2016

:


Oleh G. Suranto, Selasa, 5 Januari 2016 | 16:01 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 425


Jakarta, InfoPublik - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Kementerian Dalam Negeri telah selesai mengevaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2016.

Menurutnya, tidak ada koreksi yang signifikan, sehingga APBD 2016 sudah dipastikan bisa digunakan untuk pembangunan. “Sudah, mereka sudah kasih ke kami. Biasalah ada perbaikan, tapi bukan perbaikan yang mayor. Biasanya kami sudah ikutin perbaikannya langsung bisa jalan,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/1).

Disebutkan, beberapa kegiatan diberi catatan oleh Kemendagri. Pemprov DKI Jakarta akan menggunakan anggaran sesuai dengan hasil evaluasi dari Kemendagri tersebut. “Biasanya ada kalimat kalau direvisi itu misalnya ini nggak boleh, tapi kalau demi kepentingan rakyat boleh,” katanya.

APBD DKI Jakarta 2016 disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta sebesar Rp 66,37 triliun. Pengesahan dilakukan pada tanggal 23 Desember lalu. Kemudian APBD tersebut dievaluasi oleh Kemendagri.