Penyelidikan Kecelakaan Pesawat Latih Ganesha Ditangani KNKT

:


Oleh Dian Thenniarti, Rabu, 21 Maret 2018 | 09:12 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 154


Jakarta, InfoPublik - Penyelidikan kecelakaan yang menimpa pesawat terbang milik sekolah pilot Ganesha di Bandara Tunggul Wulung Cilacap pada Selasa 20 Maret 2018 pukul 15.15 WIB,  diserahkan kepada tim dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). 

"Setiap ada kejadian baik incident maupun accident alat transportasi sipil walaupun hanya dipakai latihan aerobatic seperti kejadian siang tadi harus diserahkan pada KNKT. Kami akan memfasilitasi tim dari KNKT agar dapat bekerja dengan baik dan mendapatkan rekomendasi untuk mencegah hal serupa di kemudian hari," ujar Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso melalui siara pers yang diterima InfoPublik Rabu (21/3).

Terkait hal tersebut, kemarin telah diterbitkan notice to Airman (Notam) terkait penutupan operasional bandara pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.  "Penutupan bandara dilakukan demi keselamatan penerbangan di bandara tersebut," jelasnya.      

Notam akan diterbitkan lagi bila dirasa diperlukan untuk membantu proses evakuasi pesawat dan membantu proses investigasi dari KNKT.