Aini Wismansyah: Menerapkan Perilaku PHBS Masyarakat Harus Dipaksa

:


Oleh MC Kota Tangerang, Rabu, 8 November 2017 | 18:52 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 349


Tangerang, Infopublik – Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat diperlukan perubahan pola fikir masyarakat yang peduli kepada lingkungan.

Hal ini disampaikan langsung Ketua TP PKK Kota Tangerang, Aini Suci R Wismansyah saat Verifikasi Kampung PHBS di Kecamatan Benda, Rabu (8/11/17).

"Sebenarnya Program Kampung PHBS ini bukan hanya berbicara lingkungan tetapi perubahan mindset masyarakat yang ingin berubah," ucapnya.

Aini menambahkan untuk merubah pola pikir masyarakat secara signifikan harus menggunakan konsep yang memaksa, karena dengan dipaksa maka itu akan menjadi terbiasa.

"Jadi ini tugasnya RT, RW, Lurah dan Camat untuk memaksa masyarakatnya agar nantinya awalnya dipaksa nanti jadi terbiasa dan malah menjadi kebutuhan masyarakat itu sendiri," paparnya.

Dirinya juga menyampaikan untuk di Kecamatan Benda sudah cukup baik terlebih dibidang kebersihan lingkungan dan semangat masyarakat.

"Memang goal utama kita adalah kebersihannya dulu, untuk di Kelurahan Benda sudah bagus kebersihannya hanya penghijauannya saja yang masih kurang tapi saya berharap dan optimis kalau masyarakat mau berubah pasti kedua lokasi PHBS tersebut akan lebih bagus lagi," pangkasnya.