Studi Komparasi, PPID Humas dan Protokol Jabar ke Diskominfo Jatim

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Kamis, 9 Maret 2017 | 09:29 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 478


Surabaya, InfoPublik - Sehubungan akan ditingkatkannya status Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Sekretriat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadi PPID Utama, Humas dan Protokol Setda Jabar mengadakan studi komparasi ke Dinas Komunikasi Provinsi Jawa Timur.

"Karena baru akan terbentuk maka perlu komponen-komponen untuk membentuknya," Kata Yana Suristriawan, Kasubag Pelayanan Informasi Setda Prov Jabar, Rabu (8/3)

Menurut Yana, studi komparasi ke Diskominfo kali ini dengan tujuan agar pengelolaan layanan informasi dan dokumentasi di lembaganya terlaksana secara optimal. PPID Jatim selama ini sudah banyak meraih penghargaan demi penghargaan yang bisa dijadikan acuan untuk mengembangkan PPID Utama yang akan dibentuknya.

Agus Dwi Muhanan selaku Koordinator PPID Jatim, mengatakan bahwa PPID Jatim selama ini sudah berjalan sesuai dengan peraturan, sehingga berjalan sesuai dengan peraturan tersebut. Selain itu juga perlu adanya koordinasi dengan lintas sektoral sehingga bisa mendapat informasi yang dibutuhkan dalam penyelesaian setiap permasalahan.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jatim, Eddy Santoso,  PPID adalah sesatu yang khusus dan tidak sembarang orang bisa mengelolanya. Dibutuhkan keahlian khusus dalam menangani segala permasalahan di dalamnya. "Jadi perlu orang yang punya dedikasi tinggi," kata Eddy.

Seiring dengan kemajuan teknologi PPID dituntut mampu menghadapi tantangan demi tantangan yang semakin berat.  "Satu lagi harus ada komitmen dari pimpinan, kami selalu pro aktif  koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah yang lain," lanjut Eddy. (MCDiskominfoJatim/non-shi)