Ribuan Pengurus Koperasi dan UMKM Dapat Sertifikasi

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Kamis, 2 Juni 2016 | 18:26 WIB - Redaktur: Tobari - 573


Sumenep, InfoPublik -  Direktur Lembaga Sertifikasi dan Profesi (LSP) Jawa Timur Drs. Moh. Irsyad, MM mengakui sejumlah pengurus Koperasi dan UMKM di Kabupaten Sumenep yang berhasil mendapat sertifikasi cukup banyak, yakni mencapai 2.315 dari 2.600 yang mendaftar dan mengikuti uji komptensi. 

“Sebanyak 2.315 yang lulus uji kompetensi tersebut merupakan angka yang sangat besar di Jawa Timur, karena di Jawa Tmur jumlahnya sebanyak 24.000 orang, sementara Sumenep bisa mencapai 2.315 orang,”ungkapnya saat menghadiri acara Syukuran Hari Koperasi ke-69 dan Launching Uji Kompetensi Koperasi dan UMKM di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Kamis (2/6). 

Menurutnya, pihaknya dari lembaga sertifikasi profesi manajemen wirausaha dan produktifitas sebagai pemegang lesensi dan wewenang dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (NSP) Jakarta memang ditugaskan untuk melakukan sertifikasi kompetensi bagi UMKM dan Pengurus Koperasi di Jawa Timur. 

Diakui uji kompetensi ini sangat penting untuk menyakinkan kepada para relasi atau pelanggan dan stakholder lainnya, bahwa produk yang dihasilkan oleh UMKM maupun Koperasi tersebut merupakan hasil dari tangan-tangan yang sudah kompeten dan memiliki pemikiran kompeten. 

“Kami tidak hanya sekedar bagi-bagi sertifikasi, namun kami betul-betul melakukan uji kompetensi bagi mereka, dengan tenaga yang profesional,” tambahnya. (Ren/Esha/Fer/toeb)