Pameran Potensi Daerah 2018 Resmi Dibuka

:


Oleh MC KAB SLEMAN, Jumat, 13 Juli 2018 | 09:31 WIB - Redaktur: Kusnadi - 721


Sleman, InfoPublik - Agenda tahunan Pemkab Sleman, Pameran Potensi Daerah (PPD) 2018, kembali digelar. Pameran Potensi Daerah digelar selama 10 hari mulai 12– 21 Juli 2018 di Kompleks Gedung Serbaguna dan Lapangan Denggung. Tercatat 270 stand telah diisi oleh berbagai instansi dari BUMD, UMKM binaan Pemkab, UMKM Mandiri, OPD Pemkab Sleman, kecamatan, instansi swasta, dan berbagai usaha kuliner.

PPD 2018 diawali dengan Sleman IKM Carnival yang diikuti oleh 30 kelompok IKM, asosiasi IKM, drum band Akademi Maritim dan tim Karnaval UNY. Sleman IKM Carnival dimulai dengan pelepasan kontingen oleh Wakil Bupati Sleman di Lapangan Sendangadi Mlati dan berakhir di Lapangan Denggung. 

Pameran Potensi Daerah 2018 bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan berbagai potensi daerah dan budaya di 17 kecamatan, produk unggulan UKM dan prestasi yang telah diraih para pelaku usaha dan pemerintah sepanjang tahun 2018. Demikian diungkap oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman, Tri Endah Yitnani.

Endah menyampaikan bahwa dirinya memberikan sejumlah fasilitas pendukung untuk menarik pengunjung. "Area PPD 2018 juga dilengkapi dengan  Wifi gratis di pojok kuliner. Diharapkan pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk mengakses berbagai sistem informasi Pemkab Sleman sekaligus memviralkan Pameran Potensi Daerah di media sosial," tutur Endah dalam pembukaan PPD 2018, Kamis (12/7) di Pelataran Gedung Serbaguna Sleman. 

Sementara itu, Bupati Sleman, Sri Purnomo, agar UKM Sleman dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk mengakses marketplace untuk memperluas pasar. "PPD ini ada banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan, silakan digunakan sebaik mungkin," pesan Sri Purnomo. 

PPD juga dimeriahkan dengan berbagai macam acara di antaranya talkshow kesehatan dan tari cuci tangan dari RSUD Sleman, lomba mewarnai, lomba aglonema, gelar seni budaya, kuliner fair, com fest dan penyerahan doorprize serta grandprize.(MC Kab. Sleman/Kus)