Pemprov Sumbar Kunjungi Jatim Lakukan Studi Komparatif

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Senin, 2 Juli 2018 | 21:13 WIB - Redaktur: Tobari - 171


Surabaya, InfoPublik – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat bersama anggota Komisi I DPRD Sumatera Barat melakukan kunjungan studi komparatif ke Diskominfo Jatim, Senin (2/7) siang. Kunjungan sebagai wujud pelaksanaan e-Government.

Kepala Diskominfo Sumatera Barat Yeflin Luandri mengatakan, pada kunjungan ini, saran dan masukan dari Provinsi Jatim sangat penting dan perlu dilakukan untuk pengelolaan e-Government, karena Jatim  sebagai provinsi yang memulai program tersebut dibanding provinsi lainnya.

Pelaksanaan e-Government  berkaitan erat dengan upaya membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya. Untuk konteks pemerintahan saat ini, penyelenggaraan e-Government atau kepemerintahan yang berbasis elektronik sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan publik secara efektif dan efesien.

“Kunjungan kami kesini untuk memperoleh masukan dan saran dalam pengelolaan e-Government di lembaga kami,” kata Yeflin kepada JNR.

Pihaknya tak menampik bahwa ada kendala dalam pengelolaan e-Governent, baik terkait anggaran maupun payung hukum. Terkait hal tersebut  Yeflin mengatakan, pihaknya juga mendapatkan dukungan dari Komisi I DPRD Sumatera Barat.

“Kami mendapatkan dukungan penuh dari Komisi I untuk merancang Raperda terkait pengelolaan e-Government,” jelasnya.

Kunjungan studi komparatif  Diskominfo Sumatera Barat juga mendampingi Komisi A DPRD Sumatera Barat yang juga melakukan kunjungan ke Jatim selama tiga hari untuk mempersiapkan Raperda pengelolaan e-Government. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-shi/toeb)