TMII Targetkan 400 Ribu Pengunjung

:


Oleh G. Suranto, Minggu, 17 Juni 2018 | 16:47 WIB - Redaktur: Juli - 199


Jakarta, InfoPublik - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menargetkan akan ada 400 ribu pengunjung pada libur Lebaran tahun ini. Terhitung mulai 15 Juni - 1 Juli mendatang, angka ini diprediksi meningkat jika dibandingkan 2017 lalu yang hanya 350 ribu pengunjung.

“Kalau di 2017 lalu, targetnya hanya 350 ribu pengunjung, tapi tenyata bisa tembus 600 ribu pengunjung, dan ini melebihi target. Berarti TMII ini masih digemari untuk dikunjungi,” kata Kabag Humas TMII Jerrimias Lahama di TMII, Jakarta Timur, Minggu (17/6).

Menurutnya, untuk  daya tarik pengunjung pada libur Lebaran 2018 ini, TMII menggelar event yang namanya Pekan Lebaran yang bertemakan, Lebaran di TMII Serasa Pulang Kampung.

"TMII ini sebagai obyek wisata berbasis budaya, dan ada segi pendidikannya, serta dengan arsitek bangunan dan kulinernya, pengunjung serasa pulang kampung," ujarnya.

Disebutkan, selama pekan Lebaran 2018, TMII pada 16 Juni pukul 10.00 WIB telah mengadakan kegiatan Parade Bedug dan Perkusi Islami di kunjungan Sasono Utomo. Kemudian pukul 13.00 WIB, TMII telah menggelar kesenian Gambang Kromong dengan bintang tamu Omaswati di Panggung Parkir Selatan. 

Selanjutnya pada 17 Juni pukul 13.00 WIB digelar Musik Congdut Yuo wish band dengan bintang tamu Sony Joss di Panggung Parkir Selatan, dan 22 Juni 2018 pukul 11.00 WIB akan digelar lagu lagu Campur Sari Podhomoro di Panggung Parkir Selatan.

Kemudian pada 24 Juni 2018 pukul 13.00 WIB, digelar Dangdut Assololey Sagita di Panggung Parkir Selatan, dan pada malam harinya akan digelar kesenian Wayang Kulit.

Disamping itu, kata dia, di TMII terdapat 33 Anjungan Daerah juga akan menggelar aneka kesenian tari dan lagu di anjungan masing-masing sesuai jadwal. Unit-unit rekreasi seperti Kereta Gantung, Teater Keong Emas, Snowbay, Skyword, Aeromovel, Taman Burung, Dunia Air Tawar, Istana Anak-Anak, Kereta Api Mini, Taman Legenda Keong Emas juga siap melayani pengunjung.

“Demi kenyamanan para pengunjung, TMII juga menyiapkan petugas-petugas di setiap titik keramaian dari unsur Satuan Pengamanan, Polri, Satpol PP, TNI, kurang lebih 200 orang personil,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk tiket masuk individu selama libur Lebaran ini ada perubahan, yaitu sebelumnya tiket masuk individu Rp15 ribu, selama libur Lebaran menjadi Rp20 ribu. Setelah libur Lebaran selesai tiket masuk individu akan normal kembali menjadi Rp15 ribu. Untuk tiket-tiket masuk lainnya seperti mobil, motor, dan bus tidak ada perubahan.

Untuk diketahui harga tiket masuk, untuk individu Rp20 ribu, mobil Rp15 ribu, motor Rp10 ribu dan bus Rp35 ribu.