Kemenhub Siagakan Dua Kapal Patroli KPLP di Perairan Kepulauan Seribu

:


Oleh Dian Thenniarti, Sabtu, 16 Juni 2018 | 23:23 WIB - Redaktur: Juli - 146


Jakarta, InfoPublik - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan menyiagakan dua unit kapal patroli Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Dua kapal patroli tersebut disiagakan untuk melakukan pengawasan keselamatan pelayaran kapal-kapal tradisional yang berlayar dari Pelabuhan Kali Adem ke Kepulauan Seribu maupun sebaliknya.

"Ada dua kapal patroli KPLP milik Pangkalan PLP Tanjung Priok yaitu KNP.348 dan KNP.206 yang kami siagakan melakukan pengawasan keselamatan pelayaran kapal-kapal tradisional yang membawa penumpang yang akan berwisata di liburan Lebaran ini dari Pelabuhan Kali Adem ke Kepulauan Seribu maupun sebaliknya," ujar Kasie Operasi Pangkalan PLP Tanjung Priok Capt. Pujo Kurnianto, Sabtu (16/6).

Capt. Pujo menambahkan, untuk kewaspadaan SAR, Pangkalan PLP Tanjung Priok juga menyiagakan satu unit sea rider SAR yang akan mulai bergerak melakukan pengawasan di alur Muara Angke sampai Kepulauan Seribu yang dimulai pada H+1 s.d. H+7 dengan jumlah personel SAR sebanyak 6 orang.

Sebelumnya, Capt. Pujo juga menjelaskan bahwa kapal patroli KPLP milik Pangkalan PLP Tanjung Priok juga mengawal pelayaran kapal mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut dari Pelabuhan Tanjung Priok ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.