Menkumham Berbagi dengan Anak Yatim Piatu di Surabaya

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Senin, 4 Juni 2018 | 09:20 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 262


Surabaya InfoPublik - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasona Laoly melakukan Safari Ramadan ke Surabaya, Jawa Timur, Minggu (3/6). Dalam kesempatan ini, Menkumham turut berbagi di bulan suci, kepada puluhan anak anak yatim di Surabaya dengan memberikan bingkisan, sekaligus sebagai bentuk pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila.  

Menkumham mengatakan, bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Untuk itu, pihaknya dan jajarannya turut mengisi bulan baik ini dengam berbagi. "Diseluruh jajaran kita. Ini kita lakukan untuk berbagi kasih," katanya.  

Bukan sekali ini, Menkumham mengisi bulan Ramadan dengan berbagi kasih dengan masyarakat yang membutuhkan. Sebelumnya, pihaknya juga melakukan buka puasa bersama di Banten. "Di Lapas wanita (Lembaga Pemasyarakatan, red) hal yang sama kita lakukan," tambahnya.  

Namun Menkumham menilai, berbuatan baik seharusnya tidak hanya dilakukan ketika Ramadan saja, tetapi akan menjadi kebiasaan dan rutinitas di lingkungan Kementeriannya. "Tapi biarlah ini menjadi kebiasaan kita untuk menolong oramg orang yang membutuhkan," paparnya.  

Selain berbagi, dalam lawatannya di Surabaya, Menkumham juga menyempatkan untuk beribadah di Gereja Kristen Indonesia (GKI) ini Diponegoro, lokasi tragedi bom bunuh diri beberapa waktu lalu. Disini sekaligus memberikan suntikan moril kepada para jemaat. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr/eyv)