Marinir Buka Puasa Bersama dengan Delapan Panti Asuhan

:


Oleh MC KOTA BATAM, Senin, 4 Juni 2018 | 08:33 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 349


Batam, InfoPublik - Keluarga besar Batalyon lnfanteri-10 Marinir Satria Bumi Yudha (SBY) gelar buka bersama dengan anak yatim piatu dengan warga setempat, di Mako Yonif 10 Marinir, Pulau Setokok, Galang, Minggu (3/6).

Lebih meriah dari tahun sebelumnya, kali ini Marinir mengundang 8 yayasan panti asuhan yang berada di kota Batam, pada khususnya disekitar Galang dengan 400 anak yatim piatu. Dan setiap anak yatim diberikan paket sembako dengan isi 5 kg beras, gula, minyak goreng, kopi, teh, sirup marjan dan lainnya.

Sebelum dilakukan buka bersama, jajaran Batalyon 10 Marinir bersama Komunitas Love n Kindness Charity Group (LnK) gelar bhakti sosial dengan membagikan 300 paket sembako kepada warga Galang sekitarnya.

Danyonif 10 Marinir SBY, Letkol Mar Rino Rianto mengatakan jika kegiatan ini pertama kalinya bagi komunitas LnK membuat program kegiatan Bhakti Sosial dan Buka Bersama dengan Keluarga Besar Prajurit Yonif-10 Mar/SBY.

Rino juga mengatakan, untuk di bulan suci Ramadan ini alangkah baiknya saling berbagi sesama. Apalagi khususnya untuk anak yatim yang ada di kota Batam. Karena kita tahu pahalanya berlimpah ganda saat kita memberi.

"Ini momen yang kita tunggu untuk saling berbagi dengan sesamanya. Kapan lagi kita bisa membantu anak-anak kita khususnya anak yatim," katanya Rino saat itu.

Oleh karena itu, Rino berharap bahwa kegiatan ini dapat berlanjut setiap tahunnya, dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu yang tinggal di sekitaran wilayah kerja Batalyon lnfanteri-10 Marinir/SBY.

"Saya berharap dengan kegiatan ini bisa dapat berlanjut tiap tahunnya dengan berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu, karna dengan kegiatan sangat membantu mereka," harapnya.

Hal ini juga diharapkan dapat menunjang kebutuhan pokok warga selama bulan suci Ramadan menjelang Lebaran yang semakin mendekat.

Kegiatan tersebut dihadiri Hendra Asman, sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Batam serta warga sekitar. Tak hanya itu, Wadanyonif-10 Mayor Mar Akhmad Kharis M beserta lbu dan ketua komunitas LnK kota Batam, Nur Syafriadi dan seluruh prajurit beserta masyarakat galang dan sekitarnya. (MC.Kota Batam/HK/Eyv)