Pemkab Sumenep Gelar Pasar Murah Ramadan

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Senin, 4 Juni 2018 | 08:06 WIB - Redaktur: Kusnadi - 321


Surabaya, InfoPublik – Pemkab Sumenep menggelar Pasar murah Ramadhan  pada Kamis (31/ 5). Kegiatan pasar murah Ramadan adalah untuk mengantisipasi lonjakan bahan pokok yang biasa terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Sumenep adalah salah satu organisasi perangkat daerah (OPD) yang juga ikut serta ambil bagian dalam berpartisipasi membuka stand pasar murah di Kecamatan Lenteng Sumenep. 

Dalam pasar murah BPPKAD menyediakan 100 paket sembako untuk diberikan kepada warga Lenteng dengan harga 25 persen lebih murah. “Dalam sekejab saja stand BPPKAD dagangannya dikerumuni para pengunjung pasar murah,”  ujar Plt Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Sumenep H. Imam Sukandi. 

Dikatakannya, menjelang Hari raya idul fitri, BPPKAD menyediakan bahan-bahan pokok 1 paket dengan harga murah supaya kebutuhan masyarakat terjangkau untuk membelinya pada bulan Ramadhan, mengingat harga di pasar saat ini melonjak dan tidak dapat diprediksi. 

Diharapkan, pasar murah ramadhan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat yang tidak mampu agar bisa menikmati juga indahnya bulan Ramadhan ini dan menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti. 

Kegiatan pasar murah Ramadhan di Kecamatan Lenteng Sumenep diikuti oleh beberapa instansi, diantaranya dari Kecamatan Bluto, Lenteng dan Kecamatan Ganding. Dinas Kominfo, dinas PU. Bina Marga, Dinas Penanaman Modal, RSUD. DR. H. Moh. Anwar Sumenep, DPMB dan juga BPPKAD dan Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-ryo/Kus)