Polres Singkawang Kerahkan 300 Personil Amankan Pilgub Kalbar

:


Oleh MC KOTA SINGKAWANG, Jumat, 18 Mei 2018 | 10:33 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 286


Singkawang, InfoPublik - Polres Singkawang mengerahkan 300 personil atau dua pertiga kekuatan Polres Singkawang ditambah personil TNI sebanyak 150 personil dan didukung petugas Linmas setiap TPS dalam rangka pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 mendatang.

“Jumlah personil yang kita kerahkan sebanyak 300 orang atau dua pertiga kekuatan Polres Singkawang ditambah sebanyak 150 personil TNI ditambah petugas Linmas,”ujar Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nur Hidayat, Kamis (17/5).

“Kami sudah memetakan kerawanan Pilgub 2018 yang bisa saja muncul, dengan kesiapan kita berusaha menjadi prediksi ancaman Pilkada tidak akan terjadi,” ujarnya.

Menurut Yuri, pihaknya bersama TNI sudah memetakan ancaman itu dan mempersiapkan pola pengamanannya.

”Kita juga sudah menyelenggarakan apel kesiapsiagaan netralitas penyelenggaraan Pilkada 2018 dan ini komitmen kita bersama,” katanya.

“Kita berharap penyelenggaraan berjalan dengan lancar dan aman serta kita mendeklarasikan juga anti terorisme dan mengutuk kejadian di Kota Surabaya dan Jakarta yang dilakukan manusia yang tidak beradab,” tegasnya.

Perwira dengan dua melati dipundaknya ini mengatakan bahwa Indonesia semakin kokoh dan tangguh menghadapi bahaya yang berkeinginan menghancurkan bangsa.“Indonesia adalah bangsa yang berdasarkan Pancasila dan Berbhineka Tunggal Ika,” katanya.(MC. Singkawang/Eyv)