Bantu Darah Korban Teror Bom, Warga Surabaya Masih Berdatangan Di PMI Surabaya

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Senin, 14 Mei 2018 | 06:00 WIB - Redaktur: Tobari - 390


Surabaya, InfoPublik - Solidaritas terus ditunjukkan warga kota Surabaya dalam membantu korban aksi teror bom di Surabaya, Minggu (13/5). Hingga kini, ratusan warga Surabaya beramai-ramai mendatangi PMI Surabaya. 

Mereka antusias mendonorkan darahnya, guna membantu puluhan korban yang terluka akibat ledakan bom, yang terjadi di tiga gereja Surabaya.

Kepala Bagian Pelayanan Donor UTD PMI Surabaya  dr Martono Adi Triyuko mengatakan, ratusan masyarakat itu terlihat mengantre di PMI sejak Minggu pagi, setelah insiden ledakan bom. Diperkirakan, jumlah pendonor pada hari ini bisa mencapai 600 orang. Jumlah tersebut sangat melebihi target pada hari biasanya.

“Kalau biasanya, per harinya kami ada target sekitar 400 orang. Tapi hari ini membludak setelah insiden itu. Masyarakat rasa pedulinya luar biasa. Kami hitung bisa mencapai sekitar 600 orang yang mendonorkan darah hari ini," katanya.

Ia menambahkan, antusias warga ini sangat membantu para korban, terutama yang kondisinya sangat membutuhkan darah segar atau fresh blood. Pihaknya juga mengaku banyaknya pendonor hari ini, PMI mengalami kelebihan permintaan. Namun, dirinya sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat yang sangat tinggi, untuk membantu para korban ledakan bom.

"Kalau stok kita masih banyak. Kebetulan korban memang membutuhkan darah segar. Kami terbantu dengan adanya masyarakat yang sangat peduli ini. Banyak yang mengantre. Tentu kepedulian dari masyarakat ini tidak kami tolak, silakan saja yang mau mendonor, masih tetap kami layani," kata dia. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-mad/toeb)