Bupati Dukung Langkah Visitasi STKIP Muhammadiyah Sorong Jadi Universitas

:


Oleh MC KAB SORONG, Rabu, 9 Mei 2018 | 08:39 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 694



Sorong, InfoPublik –Bupati Johny Kamuru mengatakan Pemda  pada dasarnya mendukung apa yang dilakukan perguruan tinggi guna untuk mencapai bersama visi-misi Bupati Sorong,  yaitu mencerdaskan masyarakat di daerah ini.

Untuk itu selaku bupati, sambung Kamuru, pihaknya terus mendukung langkah visitasi Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STKIP) Sorong menjadi universitas, ujarnya Sabtu (5/05) di Aimas.

 “Saya berharap STKIP Muhammadiyah Sorong tetap menjaga kepercayaan Pemda setempat untuk terus bersatu padu membenahi kekurangan,  dan meningkatkan lagi kualitas SDM yang ada untuk merubah nama menjadi sebuah universitas,” ujar Bupati Kamuru.

Sebuah pencapaian besar yang telah dilakukan oleh  Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sorong dengan melakukan visitasi perubahan bentuk perguruan tinggi kampus ini menjadi Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

Dengan hadirnya Dirjen Pengembangan Kelembagaan Kemenristek Dikti RI, Ridwan M. Taha sebagai pelengkapnya visitasi perubahan bentuk perguruan tinggi ini.

Ridwan M. Taha mengatakan bangga terhadap kemajuan STKIP Muhammadiyah Sorong yang terus berkembang setiap tahunnya, dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Sorong yang juga turut menunjang perguruan tinggi salah satunya STKIP Muhammadiyah setempat, dengan mengamalkan Undang-Undang Nomor  12 Tahun 2012 tentang Perguruan Tinggi.

Ada empat sumber pembiayaan perguruan tinggi yang salah satu sumber pembiayaan lewat APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) terlihat dari infrastruktur kampus ini.

Sementara itu, Rektor STKIP Muhammadiyah Sorong Rustamadji menjelaskan bahwa kurang lebih 14 tahun sejak berdirinya kampus ini baru STKIP Muhammadiyah Sorong, perguruan tinggi di wilayah Kopertis XIV yang pertama kali mewisudakan mahasiswanya dari tujuh  program studi yang terakreditasi B.

Hal ini  merupakan salah satu kebanggaan yang dimiliki STKIP Muhammadiyah Sorong saat ini. Pada kesempatan yang sama, ia menyampaikan terima kasih kepada Pemkab  Sorong yang terus memberikan perhatian khusus kepada lemabaga perguruan ini, sehingga dapat mencapai status universitas,  dan siap bersaing di tingkat nasional dengan universitas ternama lainnya lewat SDM yang mumpuni, sebutnya.

Demikian sumber informasi yang diperoleh awak media ini, Rabu 9 Mei dari staf Humas Pemkab Sorong. (MC.Sorong/rim/eyv)