TNI Masuk Desa Diapresiasi Masyarakat Ai Kangkung

:


Oleh MC Kab Sumbawa Barat, Selasa, 24 April 2018 | 09:45 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 942


Taliwang, InfoPublik - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Desa Ai Kangkung, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat mendapat apresiasi dari kepala desa dan masyarakat setempat.

Warga Dusun Senutuk yang juga salah satu anggota Tim PDPGR Desa Ai Kangkung, Tarmuddin mengungkapkan, warga mengaku sangat terbantu dengan program TMMD yang merupakan kerja sama antara TNI di Kodim 1607/Sumbawa dan Pemkab Sumbawa Barat yang juga melibatkan partisipasi Polri dan masyarakat ini.

“Kami sangat senang sekali dengan adanya kepedulian TNI khususnya Kodim 1607/Sumbawa dalam membangun desa secara bergotong royong kami juga sangat mendukung kegiatan ini,” ucapnya, Senin (23/4/2018) di lokasi pembangunan MCK di Dusun Senutuk.

Tarmudin kembali mengatakan, Ia dapat melihat langsung kerja keras anggota Kodim dalam mengerjakan proyek tersebut walaupun di tengah terik matahari. kesadaran masyarakat Desa Ai Kangkung khususnya Dusun senutuk juga sangat tinggi membantu Anggota TNI dalam membuat MCK.

Apresiasi terhadap Anggota TNI pada kegiatan TMMD juga diungkapkan oleh Kepala Desa ai Kangkung, Ratnawati Di sela-sela kegiatan TMMD Ia mengungkapkan, sangat berterimakasih dengan masuknya TMMD ke Desa Ai Kangkung, pihaknya sangat merasa terbantu.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk merubah dan membentuk karakter masyarakat Desa Ai Kangkung untuk ikut dan sadar akan pentingnya gotong royong.karena gotong royong di Desa Ai Kangkung saat ini minim sekali, dengan adanya kegiatan ini mereka akan di latih bagaimana membangun desa secara bergotong royong," ungkapnya.

Saya berharap, lanjut Kades, kegiatan TMMD berikutnya tetap dilakukan di Desa Aik Kangkung karena dirasa masih banyak infrastruktur penting yang sangat di butuhkan untuk kelangsungan hidup masyarakat, masih banyak yang harus dibangun dan dibenahi.

Masyarakat pun sangat merespon dan antusias, namun menurutnya, hal itu juga tergantung dari pribadi dan anggapan masyarakat itu sendiri. Bagi masyarakat yang ingin betul-betul membangun desa pasti akan merespon dengan positif dan ikut membantu bergotong royong.(KominfoFer/Vira)