KPUD Pamafangsiantar Laksanakan Pagelaran Seni Budaya

:


Oleh MC KOTA PEMATANGSIANTAR, Sabtu, 21 April 2018 | 19:15 WIB - Redaktur: Tobari - 470


Pematangsiantar, InfoPublik - KPUD melaksanakan pagelaran seni budaya dalam menggerakkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu 2019. Pendekatan seni budaya menjadi sangat strategis untuk menjalin persatuan dan kesatuan bangsa, guna mensukseskan pemilihan umum serentak tahun 2019 yang akan datang.

Ungkapan tersebut disampaikan Walikota Hefriansyah, SE, MM saat menghadiri pagelaran seni budaya menyongsong pemilu 2019, yang digelar KPUD Pematangsiantar di International Convention Hall, Jalan Gereja nomor 38, Sabtu (21/4).

Dalam sambutannya Walikota mengatakan, budaya mampu mempererat hubungan emosional, misalnya antara calon legislatif dengan masyarakat, calon Presiden dan wakil Presiden dengan konstituennya, keaneka ragaman budaya bangsa menjadi pemersatu.

Selanjutnya, Walikota mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan KPUD kota Pematangsiantar, semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, meningkatkan budaya politik di tengah-tengah masyarakat, menjadikan pemilih yang cerdas, menolak politisasi sara dan politik uang yang dapat meracuni demokrasi.

Dalam laporan yang dibacakan salah satu anggota komisioner KPU Drs. Amril Zein mengatakan, melalui event pagelaran seni budaya berbasis kearifan lokal, diharapkan mampu menggerakkan partisipasi masyarakat secara aktif dalam semua tahapan pemilu, dan utamanya datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih.

Dalam kegiatan pagelaran seni budaya menyongsong pemilu 2019 tersebut, tampak hadir ketua KPU, Mangasi Tua Purba, SH dan anggota komisioner lainnya, mewakili ketua Panwaslu, para pimpinan partai politik se-kota Pematangsiantar dan lainnya. (Humas Pemko Pematangsiantar/toeb).