Gerak Jalan Sambil Sosialilasi Pilkada 2018 Di Padang

:


Oleh MC KOTA PADANG, Minggu, 15 April 2018 | 09:33 WIB - Redaktur: Tobari - 215


Padang, InfoPublik - Ribuan warga masyarakat kota Padang mengikuti kegiatan jalan sehat yang di selenggarakan Komisi Pemilihan Umum Kota Padang, sebagai sosialisasi pemilihan kepala daerah, Sabtu (14/4).

Ketua KPU Padang Muhammad Sawati mengatakan, gerak Jalan Sehat yang digelar kali ini, sebagai salah satu upaya KPU Padang dalam menarik perhatian masyarakat terkait pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwako). Dengan demikian, masyarakat menyadari bahwa Kota Padang tengah menggelar suksesi kepemimpinan.

“Sedikitnya, ada 25 kali kegiatan sosialisasi yang melibatkan masyarakat dalam jumlah banyak selama masa suksesi kepemimpinan ini dengan harapan masyarakat yang menggunakan hak pilih pada pemilihan nanti semakin meningkat,” ungkapnya, Sabtu (14/4).

Selain itu, pada Pilwako kali ini KPU menargetkan 70% partisipasi pemilih. “Target ini diakui cukup berat namun sosialisasi terus digencarkan untuk menggenjot partisipasi pemilih. Salah satunya adalah menggelar jalan sehat  ini,” ujar M Sawati.

Jalan sehat berhadiah sepeda motor ini juga diikuti Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra dan OKP lainnya. (McPadang/Putra/Irwandi Rais/toeb)