Diskominfo Ponorogo Bina KIM Desa Jenangan Sampung

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Jumat, 23 Maret 2018 | 06:50 WIB - Redaktur: Tobari - 301


Surabaya, InfoPublik - Desa Jenangan Kecamatan Sampung berada di wilayah Ponorogo bagian ujung barat laut, lebih kurang 22 km dari pusat kota. Meski jauh dari kota, namun tidak menyurutkan semangat Dinas Kominfo dan Statistik Ponorogo untuk membentuk dan membina Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).  

Sugeng Tri, selaku narasumber dari Dinas Kominfo Ponorogo saat memberikan pengarahan, Kamis (22/3), mengatakan, melihat dari sisi posisi desa memang jauh dari pusat kota dengan medan jalan menuju desa yang kondisinya sangat mengenaskan, namun ternyata semangat warganya untuk maju dan berkembang sangat kuat dan optimistis.

Hal inilah yang Diskominfo Statistik Ponorogo pun penuh semangat memberikan pengenalan KIM, pola dasar, dan cara kerja KIM agar dipahami oleh para warganya. Selain pengenalan, Tim Pembina KIM juga memberikan pelatihan pembuatan dan pengisian atau upload data dan berita. 

“KIM Jenangan Sampung Ponorogo siap berkreasi aktif di kancah Wahana Kelompok Informasi Masyarakat,” kata Sugeng.

Irianto, Kepala Desa Jenangan Sampung mengatakan, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Jenangan memang baru saja dibentuk. Embrio ini sangat kuat dan berpotensi untuk maju. "Saya berharap, dengan terbentuknya KIM di Jenangan ini bisa memunculkan inovasi inovasi baru yang mengharumkan nama desa," harap Irianto.

Ketika Tim Pembina Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Ponorogo berkunjung dan melaksanakan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), mereka Anggota KIM Desa Jenangan sejumlah 20 orang sangat antusias mengikuti pembinaan. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-edi/toeb)