DPRD Jatim Siap Bantu Keluarga Korban TKI Pancung Asal Bangkalan

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Kamis, 22 Maret 2018 | 14:50 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 362


Surabaya InfoPublik  - Kepedulian dan keprihatinan terkait eksekusi pancung terhadap TKI asal Desa Kebun Kamal Bangkalan oleh pemerintah Arab Saudi, Zaini Misrin terus mengalir. Kali ini Anggota DPRD Jatim dari   Mahud siap membantu dan penuhi keinginan keluarga korban.

Melalui lembaga sosial yang dibentuknya di Madura Kaconk Mahfud Institute (KMI) yang mendatangi keluarga korban, Kamis (22/3), menyatakan keprihatinan terhadap kasus yang menimpa salah satu pahlawan devisa negara tersebut.

Sebagai wujud keprihatian dirinya bersama KMI akan membiayai kuliah anak dari korban hukuman pancung tersebut. “Kita ikut bela sungkawa dan prihatin atas kejadian tersebut. Namun yang paling penting adalah bagaimana nantinya anak-anak dari  Zaini Misrin ini lebih punya semangat untuk belajar dan melanjutkan pendidikan,” ujarnya.

Anak Zaini Misrin yang sudah bekerja supaya tetap semangat untuk bekerja, dan yang masih belajar supaya tetap melanjutkan pendidikan sesuai dengan keinginan.“Insya Allah saya akan bantu melalui KMI untuk membiayai kuliahnya nanti yang penting anak ini harus melanjutkan pendidikan, jangan khawatir masalah biaya. Saya berharap kasus pancung yang dialami Zaini Misrin tidak menimpa masyarakat Indonesia lainnya yang menjadi TKI.,” tegasnya.

Seorang Tenaga Kerja Indonesia telah dihukum pancung di Arab Saudi pada Minggu (18/3). Kabar mengenai eksekusi terhadap buruh migran asal Madura bernama Muhammad Zaini Misrin Arsyad tersebut dikemukakan lembaga Migrant Care setelah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri RI. yang menyebut Zaini dieksekusi di Arab Saudi pada Minggu (18/3) pukul 11.30 waktu setempat.(MC Diskominfo Prov Jatim/non-pca/eyv)